Kamis, 06 Desember 2012

Tugas Kewirausahaan, Wawancara Javanese Retro @Panggungrejo, belakang UNS.


BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Berwirausaha merupakan hal yang perlu dikembangkan di Negara Indonesia ini, melihat banyaknya pengangguran yang kebingungan mencari lowongan pekerjaan yang semakin sulit. Berwirausaha merupakan alternatif yang sesuai untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia, selain itu bakat dan minat orang tersebut dapat tersalurkan sempurna karena tidak terikat oleh instansi apapun.
Dalam kalangan mahasiswa, berwirausaha adalah salah satu ajang pengembangan diri dalam mempraktekan keahlian, sikap tanggungjawab dan kemandirian mahasiswa yang diwadahi oleh DIKTI sejak tahun 2001 sebagai Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K). Program ini dilaksanakan tiap tahun dan mendapat apresiasi besar dari mahasiswa. PKM-K merupakan langkah awal negara untuk membangun sifat berwirausaha mahasiswa, sehingga ketika keluar dari bangku perkuliahan, mahasiswa mampu secara mandiri mengembangkan kreativitasnya dalam berwirausaha.
Dalam makalah ini, akan disajikan wawancara kepada seorang alumni mahasiswa Universitas Sebelas Maret, dimana beliau membuka Kedai Kopi Javanese Retro yang diawali dari Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaaan (PKM-K).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar